jaminan sosial indonesia

DJSN
Dewan Jaminan Sosial Nasional

x

Login

Lupa Password

DJSN > SEKRETARIAT

Fungsi dan Tugas

Ketentuan mengenai fungsi dan tugas Sekretariat DJSN diatur dalam Peraturan Presiden No. 46 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Kesra (PerMenko Kesra) No. 02 Tahun 2013. Kedua peraturan ini merevisi ketentuan tugas DJSN yang sebelumnya diatur dalam PerPres No. 44 Tahun 2008 dan Permenko Kesra No. 36 Tahun 2008. 

Pada ketentuan yang lama, tugas Sekretariat DJSN hanya mencakup tugas memberikan dukungan administrasi dan pelayanan operasional untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas DJSN (PerMenko Kesra No. 36 Tahun 2008). Perpres Nomor 44 Tahun 2008 kurang memberikan peran yang signifikan bagi Sekretariat DJSN. 

Read More >

Struktur Organisasi

Susunan Organisasi Sekretariat DJSN berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Nomor 02 Tahun 2013, mengalami perubahan yang berarti baik dilihat dari segi nomenklaturnya maupun dari segi susunan organisasinya.

Sekretariat DJSN terdiri dari empat bagian struktural dan jabatan fungsional:

  1. Bagian Umum
  2. Bagian Hubungan Antara Lembaga dan Partisipasi Masyarakat
  3. Bagian Penyiapan Kebijakan Jaminan Sosial
  4. Bagian Penyiapan Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial
  5. Kelompok Jabatan Fungsional

Eselonisasi jabatan struktural pada Sekretariat DJSN (Pasal 32 Peraturan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Nomor 02 Tahun 2013)diatur sebagai berikut:

Read More >

KEANGGOTAAN

Keanggotaan