jaminan sosial indonesia

BPJS
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial

x

Login

Lupa Password

BPJS > ASET DAN LIABILITAS

ASET DJS

Dana Jaminan Sosial (DJS) adalah dana amanat milik peserta jaminan sosial yang terdiri dari himpunan iuran jaminan sosial dan hasil pengembangannya.  Aset DJS dikelola oleh BPJS untuk pembayaran manfaat kepada peserta dan pembiayaan operasional penyelenggaraan program jaminan sosial.

BPJS Kesehatan mengelola aset dana jaminan sosial kesehatan.  BPJS Ketenagakerjaan mengelola empat aset dana jaminan sosial, yaitu aset dana jaminan kecelakaan kerja, aset dana jaminan hari tua, aset dana jaminan pensiun, dan aset dana jaminan kematian.

Read More >

TRANSFER ASET DARI PERSERO KE BPJS

Mulai 1 Januari 2014, seluruh aset yang dikelola oleh PT Askes (Persero) dan aset PT Jamsostek (Persero) dialihkan kepada BPJS.

Pemisahan pengelolaan aset diberlakukan pada pengalihan aset PT Jamsostek (Persero) dan PT Askes (Persero).  Pemisahan ini sesuai dengan ketentuan tata kelola dana jaminan sosial oleh BPJS.

Aset BUMN dialihkan menjadi aset BPJS.   Aset lembaga PT Askes (Persero) dialihkan menjadi aset BPJS Kesehatan, dan aset lembaga PT Jamsostek (Persero) dialihkan menjadi aset BPJS Ketenagakerjaan. 

Read More >

BPJS KESEHATAN

Terwujudnya Jaminan Kesehatan (JKN-KIS) yang berkualitas dan berkesinambungan bagi seluruh Penduduk Indonesia pada tahun 2019 berlandaskan gotong royong yang berkeadilan melalui BPJS…