x

Login

Lupa Password

Berita SJSN > Jamkesda

01 Oktober 2012

Warga Pengguna Jamkesda Merasa Dipersulit Urus Operasi

Saya warga pengguna Jamkesda mengeluhkan dengan pelayanan yang diberikan RSUD Abdoel Moeloek, soalnya saya mau operasi pembedahan gigi gusi, dan saya sudah mengurus Jamkesda tinggal tunggu operasi, yang saya pertanyakan kenapa jadwal operasinya makan waktu satu bulan 1/2 lebih.

Padahal, pengurusan berkas persyaratan untuk operasi sudah lengkap mulai dari, KTP, KK, Kartu Jamkesda, Rujukan Puskes/Rs Kota, dan Surat Janji Klaim Bayar dari Dinas Kesehatan/Surat Keterangan Layak Bayar dari Diskes.

Pengurusan berkas persyaratan tertanggal 27 - 09 - 2012, akan tetapi disuruh kembali ke RSUD Abdul Moeloek pada tanggal 5-11-2012 mendatang dengan membawa rujukan baru, dan untuk jadwal operasi pada tanggal 14-11-2012.

Jadi, yang saya pertanyakan:
1.  Untuk apa rujukan Jamkesda yang sudah dibuat sebanyak dua lembar?
2. Kenapa jadwal operasi lama?
3. Buat apa ada program Jamkesda bila pelayanannya seperti itu?

Pengirim: +6285279824xxx

Banyak Warga Mau Operasi Pakai Jamkesda

Terimakasih atas informasi yang sudah disampaikan.

Kami jelaskan bahwa dokter spesialis yang melakukan bedah tersebut sudah ada antrian jadwal pasien pemeriksaan yang akan melakukan operasi menunggu hingga akhir Desember 2012 mendatang.

Jadi, sebenarnya anda (si pasien atas nama Muslim) jadwalnya maju, karena seharusnya dapat jatah operasi pada akhir Desember 2012 / awal Januari 2013 jadwal.

Namun dapat jatah pada bulan November mendatang karena ada salah satu pasien menunda operasinya karena sesuatu hal. Sehingga, nama Muslim dimasukkan untuk jadwal operasi pada bulan November 2012 mendatang.

Pasien diminta memberikan rujukan Jamkesda saat datang kembali ke RSUD karena masa berlakunya surat rujukan yang dibuat saat ini nantinya habis masa keberlakuaanya saat pasien datang kembali.

Karena memang aturan berlakunya Jamkesda untuk rawat jalan hanya 2 kali 24 jam, sementara untuk rawat inap penyesuaian. Jadi, kalau semisal satu minggu, tidak perlu membuat rujukan kembali sesuai waktu rawat inap tersebut.

Dan apabila bagi masyarakat yang mengeluh atau kurang puas dengan pelayan RSUD Abdul Moeloek bisa langsung menghubungi sms center: 082181824557

Johan Adam
Kasubag Humas RSUD Abdul Moeloek (eka)

 

Sumber : Tribun Lampung

Follow Kami di:

Komentar
Email*
Nama
Website
Iklan



Kembali Ke Jamsosda Atas