x

Login

Lupa Password

Berita SJSN > Penyelenggara Jaminan Sosial

05 Februari 2013

Pelaksanaan UU BPJS, Puskesmas Minimal Punya 10 Tempat Tidur

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Dalam rangka pelaksanaan UU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial di NTT yang akan diberlakukan mulai tahun 2014 maka diharapkan setiap puskesmas memiliki 10 tempat tidur dan rumah sakit milik kabupaten/kota menjadi kelas C dengan minimal 100 tempat tidur.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT, dr Stef Bria Seran yang ditemui di kantornya, Senin (4/2/2013) mengungkapkan hal tersebut.

Menurutnya, ada tiga aspek yang dibuat pemerintah, pertama sosialisasi, kedua persiapan infrastruktur dan SDM untuk pelayanan kepada masyarakat dan yang ketiga adalah regulasi- regulias untuk menunjang kegiatan tersebut.

"Dengan berpedoman pada aturan di pusat, kita buat regulasi di daerah yang menunjang kegiatan tersebut dan ditindaklanjuti di tingkat kabupaten/kota," ucapnya.

Untuk mendukung pelaksanaan BPJS maka kebijakan di tingkat propinsi adalah semua puskesmas minimal memiliki 10 tempat tidur, RS kabupaten/kota semuanya diminta untuk menjadi kelas C dengan tempat tidur minimal 100 dan juga didukung dengan rumah sakit swasta yang ada.*
 
Penulis : hermina_pello
Editor : alfred_dama

Sumber: Pos Kupang

Follow Kami di:

Komentar
Email*
Nama
Website
IklanIklan



Kembali Ke Jamsosda Atas