x

Login

Lupa Password

Berita SJSN > Penyelenggara Jaminan Sosial

04 Juli 2012

Jamsostek Batal Borong Saham Bank Jatim

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - PT Jamsostek (Persero) urungkan niat memborong saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) yang ditawarkan mulai 3-6 Juli ini. Alasannya, jumlah saham BJTM yang dilepas tidak sesuai dengan kriteria investasi Jamsostek.

Direktur Investasi PT Jamsostek (Persero) Elvyn G Masassya mengatakan, Jamsostek punya aturan dalam penempatan dana investasi. Yaitu Jamsostek bisa membeli sebuah saham perseroan yang IPO apabila jumlah saham yang dilepas ke pasar (free float) di atas 20 persen.

"Nah, BJTM ini memang saham yang dilepas 20 persen tapi kan yang 10 persen untuk karyawan. Jadi yang free float hanya 10 persen. Ini tidak sesuai dengan aturan investasi kami," jelas Elvyn, dalam pesan singkatnya kepada Surya, Selasa (3/7/2012).

Elvyn mengakui, jika sebetulnya saham BJTM punya prospek yang bagus dengan harga yang dilepas juga bagus. "Namun kami juga tidak bisa melanggar aturan untuk tetap membeli karena saham yang dilepas BJTM ke pasar ternyata di bawah 20 persen," ujarnya.

Sebelumnya, perseroan ini berencana memborong saham BJTM hingga sebesar Rp 2-3 miliar. Namun pada akhirnya, institusi lokal yang meminati sebagian besar adalah perusahaan dana pensiun dan aset manajemen.

Sumber : TribunNews

Follow Kami di:

Komentar
Email*
Nama
Website
Iklan



Kembali Ke Jamsosda Atas