x

Login

Lupa Password

Berita SJSN > Pelayanan Kesehatan

25 Januari 2012

BOK Sleman 2012 Rp2,19 M

SLEMAN – Tahun ini Kabupaten Sleman kembali mendapat kucuran dana pendukung Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dari APBN senilai Rp2.192.250.000. BOK digunakan sebagai biaya yang dapat mendukung upaya layanan kesehatan masyarakat, baik yang bersifat promotif atau preventif.

”Kami tengah menyosialisasi mengenai tata cara,tujuan, dan fungsi penggunaan dana BOK. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan kesepahaman bagi instansi lintas sektoral tentang bagaimana penggunaan BOK. Dengan begitu, ada keseragaman pengetahuan dan persepsi antarinstansi terkait,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Mafilindati Nuraini kemarin. 

Melalui sosialisasi diharapkan ada dukungan penyebarluasan kegunaan dana BOK. Dana BOK disalurkan untuk digunakan oleh puskesmas senilai Rp75 juta yang dialokasikan bagi kepentingan program promotif dan preventif.Pada 2012, konsentrasi program dana BOK adalah kesehatan ibu dan anak, imunisasi, perbaikan gizi, promosi, pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan. 

Kepala Bagian Humas Pemkab Sleman Endah Sri Widiastuti menambahkan, Desa Sidomartani, Kecamatan Kalasan saat ini tengah mengembangkan Desa Siaga Tanggap Jiwa yang merupakan respons atas kasus bunuh diri di desa tersebut. Dalam pengembangan program, dana BOK ini bisa dipergunakan. ?ratih keswara 

 

Sumber : Seputar Indonesia

Follow Kami di:

Komentar
Email*
Nama
Website
Iklan



Kembali Ke Jamsosda Atas