x

Login

Lupa Password

Berita SJSN > Penyelenggara Jaminan Sosial

20 Desember 2012

Belum Ada Standar Pelayanan Rumah Sakit Yang Baku BUMN Dukung Transformasi Askes ke BPJS Kesehatan

Kepala PT Askes (Persero) Divisi Regional X, dr. Budi Mohamad Arief, MM., AAAK mengaku bahwa saat ini belum ada standar pelayanan rumah sakit di Indonesia. Hal ini terungkap saat menjawab pertanyaan tentang pelayanan rumah sakit bagi peserta Askes oleh salah seorang peserta forum BUMN, Selasa (18/12) di Hotel Swissbel Maleosan Manado. Menurutnya, standar pelayanan rumah sakit saat ini tergantung di rumah sakit mana kita berada.

"Tergantung di rumah sakit mana anda pergi. Belum ada standar. Salah satu tujuan berdirinya BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehata-red) adalah dalam rangka pemberlakukan standar pelayanan rumah sakit", urai Budi sambil menambahkan, bahwa standar pelayanan akan berbeda-beda di setiap rumah sakit, dan itulah standar yang berlaku saat ini. BUMN dukung transformasi Akses ke BPJS Kesehatan.

BUMN dukung transformasi Askes ke BPJS Kesehatan

Sementara itu, BUMN yang juga berkecimpung di bidang jaminan sosial yang nantinya akan melebur menjadi BPJS mulai 2014 mendatang mendukung sepenuhnya transformasi PT Askes menjadi BPJS Kesehatan.

"Siap-siap untuk menghadapi kepesertaan yang begitu banyak", pesan Widhi Astri Nia, Verifikator PT Jamsostek (Persero) Cabang Sulawesi Utara di sela-sela forum. Widhi yang mewakili kepala kantor, Ruddy Junarto menyampaikan bahwa intinya, Jamsostek mendukung Askes untuk menjadi pelaksana BPJS Kesehatan.

Transformasi PT Akses menjadi BPJS Kesehatan akan dimulai pada Januari 2014. Dalam periode ini, PT Jamsostek juga berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan, walau pelaksanaannya secara teknis resmi dimulai pada 2015 nanti. di tahun 2029, Taspen dan Asabri akan bergabung.

Sumber: Suara Manado

Follow Kami di:

Komentar
Email*
Nama
Website
IklanIklan



Kembali Ke Jamsosda Atas