x

Login

Lupa Password

Berita SJSN > Penyelenggara Jaminan Sosial

10 Januari 2014

Ini Dia Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Bisnis.com, JAKARTA- Menjelang transformasi PT Jamsostek menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, perseroan menyiapkan sejumlah persiapan termasuk nomor layanan panggilan (call center).

Berdasarkan keterangan tertulis di situs Jamsostek pada Sabtu (14/12), nomor layanan Jamsostek akan berubah dari 021-29297392 menjadi 500910. “Nomor layanan call center 021-29297392 hanya dapat digunakan sampai dengan tanggal 31 Desember 2013,” tulis keterangan tersebut.

Elvyn G.Masassya, Direktur Utama Jamsostek, mengatakan para peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat menghubungi nomor tersebut untuk menanyakan sejumlah hal mengenai badan jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut.

BPJS Ketenagakerjaan yang mulai beroperasi pada 1 Januari 2014 itu akan mengelola jaminan sosial seperti jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan kematian. Adapun, jaminan pensiun mulai digarap BPJS Ketenagakerjaan pada 1 Juli 2015.

Elvyn juga mengatakan pihaknya menyiapkan perubahan logo Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Logo itu akan mulai terpasang di kantor perseroan di Jalan Gatot Subroto pada 1 Januari 2014.

Selain itu, sepanjang tahun ini Elvyn mengklaim Jamsostek telah membangun landasan kokoh bagi BPJS. Landasan itu antara lain seputar kepesertaan, pelayanan, penguatan database dan teknologi informasi, investasi, keuangan, sumber daya manusia dan tata kelola perusahaan yang baik.

Editor: Bambang Supriyanto

Sumber: Bisnis.com

Follow Kami di:

Komentar
Email*
Nama
Website
IklanIklan



Kembali Ke Jamsosda Atas