jaminan sosial indonesia
x

Login

Lupa Password

Jamsos Edu > Pustaka > Publikasi Martabat

Booklet

CD 529 Artikel Berita SJSN 2011

Penulis Jamsosindonesia

Bahasa Indonesia

Penerbit Martabat Prima Konsultindo

Edisi 1

Tahun 2011

Kota Penerbit Jakarta, Indonesia

Harga Rp 50.000

Discount 0%

ISBN -

Berat 0 kg

Dimensi - cm

Jumlah Hal. - Halaman

Tahun 2011 menjadi tahun fenomenal bagi transformasi jaminan sosial Indonesia.  Ada  tiga peristiwa penting terkait jaminan sosial terjadi selama tahun 2011.

Pada tahun 2011, rakyat menggugat Pemerintah dan DPR di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas kelalaian dalam pengimplementasian transformasi jaminan sosial amanat UU SJSN.  120 anggota masyarakat yang tergabung dalam Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) menggugat DPR, Presiden beserta Wakilnya dan 8 Menteri.  KAJS memenangkan gugatan dan Pengadilan Negeri menghukum Para Tergugat akan kelalaiannya.

Pada tahun 2011 masyarakat, pemerintah dan parlemen berhasil mengundangkan UU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (UU BPJS).  Setelah menunggu tujuh tahun, fondasi pembentukan badan penyelenggara jaminan sosial  (BPJS) berhasil disepakati.

Pada tahun 2011 pro dan kontra terhadap sistem jaminan sosial nasional (SJSN) di tengah masyarakat semakin tajam.  Pembentukan UU BPJS ibarat membuka kotak pandora transformasi jaminan sosial Indonesia yang telah ditutup pada saat UU SJSN diundangkan pada 19 Oktober 2004.  Tak hanya para ahli mempertentangkan pendapatnya,  para pembantu-pembantu Presiden turut meramaikan silang pendapat mengenai isu-isu SJSN.

Konsultan MARTABAT merekam dengan lengkap ketiga peristiwa seputar SJSN tersebut dalam   “E-Klipping Jaminan Sosial dan Pelayanan Kesehatan Edisi Pertama”. 529 artikel dari situs www.jamsosindonesia.com dan lima koran nasional papan atas dimuat dalam E-Klipping edisi pertama.

Artikel-artikel dalam E-kliping ini akan membantu para Pembaca memahami dinamika yang terjadi dalam pelaksanaan transformasi jaminan sosial Indonesia sepanjang tahun 2011.

Selamat membaca.