jaminan sosial indonesia
x

Login

Lupa Password

Forum - Wamenkes : “Insya Allah Saya Akan Hadir dan Bersedia Berdialog dengan Peserta.”

Oleh: A. A. Oka Mahendra, SH (Ahli Peraturan dan Perundang-undangan) 09 September 2014

Prof. DR. Ali Ghufron Mukti, MSc, Phd, Wakil Menteri Kesehatan Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, ketika menerima Panitia Employee Benefits Conference and Expo 2014 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Oktober 2014 di Jakarta, minggu lalu menyatakan “Insya Allah saya akan hadir dan bersedia berdialog dengan peserta konferensi.”

Menurut Wamenkes konferensi seperti ini sangat penting sebagai forum untuk mensosialisasikan dan sekaligus mendiskusikan berbagai aspek pelaksanaan SJSN yang telah dicanangkan oleh Presiden pada akhir tahun 2013.

Wamenkes akan memaparkan secara blak-blakan  arah kebijakan Jaminan Kesehatan Nasional dan implementasi kepesertaaan wajib 2015, termasuk kebijakan teranyar yang diambil oleh Kementerian Kesehatan dalam rangka memantapkan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan.

Prof. DR. Ali Ghufron yang dikenal memiliki komitmen kuat dalam memperjuangkan pelaksanaan SJSN, menyatakan mendukung penyelenggaraan Employee Benefits Conference and Expo 2014.

Menurut Ketua Panitia, Dr.Asih Eka Putri, Employee Benefits Conference and Expo 2014. tema konferensi adalah “Pelaksanaan Kepesertaan Wajib SJSN 2015 dan Koordinasi Manfaat dengan Asuransi Swasta”.

5 Manfaat Konferensi

Konferensi ini terbuka untuk masyarakat dan diharapkan dihadiri oleh : pimpinan dan staf manajemen SDM dan Manajemen Keuangan perusahaan swasta, BUMN/BUMD/Koperasi/Yayasan/UKM, karyawan/buruh/serikat pekerja, Fasilitas Kesehatan dan Tenaga Kesehatan, Penyedia Jasa Konsultasi kesejahteraan karyawan dan ketenagakerjaan, media, perguruan tinggi dan individu yang berminat.

Pembicara yang akan dihadirkan adalah tokoh-tokoh yang berkompeten di bidang Jaminan Sosial. Konferensi juga dilengkapi dengan forum dialog bersama Kemenkes, Kemenkum dan Ham, Kemenakertrans, Gubernur DKI, Dirut BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagkerjaan, Appindo,  dan Serikat Pekerja, serta presentasi produk koordinasi manfaat JKN-Asuransi Komersial.

Dengan mengikuti konferensi ini peserta diharapkan memperoleh informasi dari tangan pertama mengenai:

1 penyelenggaraan SJSN dan penahapan kepesertaan wajib Program Jaminan Sosial;

2.      hak dan kewajiban perusahaan dan pekerja dalam penyelenggaraan SJSN;

3.      risiko hokum bagi perusahaan atau pekerja atas pelanggaran UU SJSN dan UU BPJS;

4.      Tata cara pengenaan sanksi administrative dan upaya hukum yang dapat ditempuh; dan

5.      koordinasi manfaat Jaminan Sosial dan asuransi tambahan, mencakup tata cara penyelenggaraannya.

Pengutipan sebagian atau seluruhnya dengan menyebutkan judul, tanggal dan sumber:
Wamenkes : “Insya Allah Saya Akan Hadir dan Bersedia Berdialog dengan Peserta.”
http://www.jamsosindonesia.com/forum/wamenkes_insya_allah_saya_akan_hadir_dan_bersedia_berdialog_dengan_peserta
Martabat - www.jamsosindonesia.com, 2016