Dana Pendampingan Jampersal Tidak Diajukan

21 Desember 2011

Dana Pendampingan Jampersal Tidak Diajukan

KEDIRI – Para bidan gagal mendapatkan dana pendampingan Jaminan Persalinan (Jampersal).Dana itu tidak ada dalam pembahasan Rancangan APBD 2012 Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kediri Iskak menyebutkan eksekutif tidak memasukkan anggaran dana pendampingan pada pengajuan anggaran. 

Sementara itu Komisi D DPRD Kabupaten Kediri juga tidak menyodorkan rekomendasi pengalokasian dana tersebut. ”Tidak ada pengajuan,tidak ada rekomendasi, sehingga dipastikan tahun depan tidak ada alokasi dana untuk pendampingan Jampersal,” paparnya. Namun,lanjutIskak,jikadalam perkembangannya nanti para bidan merasa perlu ada penekanan biaya karena klaim yang minim,pihaknya mengusulkan dua cara.

Yang pertama,Jampersal diprioritaskan untuk warga miskin terlebih dahulu, dan yang kedua menunggu PAK tahun depan.”Jika memang mendesak, masih ada opsi-opsi yang dipilih agar pendanaan tidak menjadi masalah,”paparnya. Ketua Ikatan Bidan Indonesia Wilayah Kabupaten Kediri Darmini menolak berkomentar soal minimnya klaim Jampersal sehingga diperlukan dana pendampingan. 

Dia mengaku semua keluh kesah para bidan sudah diungkapkan kepada Komisi D,sehingga dirinya meminta agar melakukan konfirmasi .”Mohon konfirmasi ke Komisi D saja, saya tidak berani,” paparnya. ??muslikah

 

Sumber : Seputar Indonesia

Follow Kami di:

Komentar
Email*
Nama
Website

 

Pengutipan sebagian atau seluruhnya dengan menyebutkan judul, tanggal dan sumber:
Dana Pendampingan Jampersal Tidak Diajukan
__link_footer__
© Martabat - www.jamsosindonesia.com, 2013